Tugas Khusus Para Wamen

0
13

KabarDetikNews.com – Presiden Jokowi memberikan tugas khusus bagi para wakil menteri. Misalnya, tugas utama Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar adalah mengatasi permasalahan di dunia internasional.

Hal yang digarisbawahi Jokowi menjadi tugas Mahendra, pertama antara lain meningkatkan kualitas promosi investasi perdagangan. Kemudian, berkoordinasi bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan BKPM. Dengan kondisi perdagangan global saat ini seperti perang dagang AS dan China dan AS, Jokowi meminta melihat tantangan dan peluang yang dihadapi Indonesia.

Presiden Jokowi meminta dia untuk segera merampungkan proses penyelesaian GSP review dengan AS. Targetnya proses ini harus selesai dalam sebulan.

Dengan demikian bisa meningkatkan nilai perdangan Indonesia menjadi dua kali lipat di mana ekspor bisa mencapai USD 25 miliar. Dia juga ditugaskan mengamankan keberlanjutan industri sawit di Indonesia.

Kemudian, tugas utama Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono adalah mengembangkan industri strategis pertahanan.

Lalu, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara diberi tugas untuk memperbaiki berbagai kebijakan terkait upaya mempercepat investasi, meningkatkan serapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi.

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga diberi tugas agar perjanjian perdagangan dengan negara lain bisa diselesaikan juga tingkatkan ekspor ke negara-negara nontradisional.

Sementara Wakil Menteri PUPR, Wempi Wetipo diberi tugas mengawasi proyek infrastruktur yang banyak terutama di Indonesia bagian timur. Lalu, Wakil Menteri Lingkungan Hidup Alue Dohong diberi tugas khusus dalam pelestarian hutan dan alam.

Budi Ari Setiadi sebagai Wakil Menteri Desa, ditugaskan untuk membantu Mendes agar pengawasan dana desa yang sudah mencapai lebih dari Rp 70 triliun pertahun memberikan hasil baik pada desa.

Kemudian, Surya Tjandra sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang diberi tugas untuk menyelesaikan konflik agaria dan sengketa lahan. Jokowi pun memberi target setahun untuk menyelesaikan semua masalah.

Baca Juga:  Cara Mengolah Singkong dengan Mudah dan Murah Meriah

Sementara, Angela Tanoesoedibjo juga diberi tugas untuk mempromosikan wisata sehingga wisatawan yang datang berkunjung ke Indonesia semakin banyak.

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?