Rayakan Kemerdekaan RI, Komunitas Wartawan Kibarkan Merah Putih di Puncak Nol KM Banda Aceh

0
45

Kabardetiknews.com, Banda Aceh– Komunitas wartawan yang tergabung dalam Penamas Aceh mengibarkan bendera merah putih dari puncak Bukit 0 KM Banda Aceh di Gampong Jawa, Banda Aceh, Senin (16/8/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Spirit kemerdekaan RI ke 76 di tengah pandemi COVID-19”. Rangkaian kegiatan diawali dengan konvoi membawa bendera merah putih menuju puncak bukit. Penyelenggaraan pengibaran tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Sesampai di puncak dilanjutkan dengan upacara serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Upacara yang berlangsung sederhana tersebut dihadiri Danposramil Kutaraja Peltu Herry MS beserta jajarannya.

Peltu Herry MS menyampaikan pesan sebagai warga negara Indonesia, tidak hanya mengenang semangat pertempuran yang menyatu pada jiwa para pahlawan Pejuang 45 dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.Komunitas Penamas Aceh mengibarkan bendera merah putih di puncak Bukit Nol KM Banda Aceh di Banda Aceh, Senin (16/8/2021). Foto/Cut Nauval D

Akan tetapi bagaimana semua bisa meneladani semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan itu. untuk dapat diterapkan dalam kehidupan di masa sekarang

Komunitas Penamas Aceh mengibarkan bendera merah putih di puncak Bukit Nol KM Banda Aceh di Banda Aceh, Senin (16/8/2021). Foto/Cut Nauval D

“Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan generasi penerus terhadap para pahlawan pejuang bangsa. Dengan harapan menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme,” ujarnya.

Ketua Komunitas Penamas Aceh Ahmad Fadil mengatakan dengan gelar kegiatan ini merupakan bukti kecintaan terutama dari komunitas yang dikoordinirnya terhadap jasa para pejuang terdahulu.

“Hari ini kami kibarkan satu bendera besar dan 10 bendera kecil di atas puncak Bukit Nol Kilometer Banda Aceh. Tema kami usung Spirit kemerdekaan Republik Indonesia di masa pandemi COVID-19,” tutur Ahmad Fadil.

Meskipun di masa pandemi, kata Fadil, semangat para jurnalis Aceh ini tidak akan pudar terutama menyambut kemerdekaan RI. Untuk itu, keberlanjutan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan seterusnya, tentunya dengan kegiatan yang lebih banyak lagi. (waspada aceh.com)

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Fahira Idris Polisikan Ade Armando soal Meme Anies Berwajah Joker