Presiden Larang Menterinya Berdebat di Luar Rapat

0
140

KabarDetikNews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri dan kepala lembaga setingkat menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk tak lagi meributkan hal yang sudah diputuskan dalam rapat. Dia meminta para menterinya untuk mengikuti aturan tersebut.

“Jadi, setiap rapat, baik rapat paripurna, rapat terbatas, rapat internal, itu ada sebuah payung hukum. Kalau sudah diputuskan dalam rapat, jangan sampai di luar masih diributkan lagi,” kata Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Jokowi mempersilakan para menterinya untuk berdebat dalam rapat. Dia pun siap mendengarkan. Namun, Jokowi enggan jika hal yang sudah diputuskan dalam rapat tersebut kemudian masih diperdebatkan di luar.

“Silakan ramainya di dalam rapat. Mau debat di dalam rapat, saya dengarkan. Tapi kalau sudah diputuskan, dengan segala risiko harus kita laksanakan. Kalau ada perubahan-perubahan dan kondisi-kondisi tertentu, mari lah kita tarik lagi dalam rapat internal atau ratas,” ujarnya.

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Pengakuan Pelajar SMK Manado yang Tikam Guru karena Ditegur Merokok