Kalau Liburan ke Italia, Jangan Duduk di Sini Nanti Didenda

0
222

KabarDetikNews.com, Roma – Piazza Spagna atau lebih dikenal dengan Spanish Steps di Roma biasa jadi tempat tongkrongan. Tapi kini, siapa pun yang duduk di Spanish Steps akan kena denda.

Kota Roma semakin ketat dalam menjaga bangunan-bangunan cantik yang bersejarah. Kali ini ada perubahan dari tempat wisata populer Piazza Spagna atau Spanish Steps.

Pemerintahan Roma kini melarang turis untuk nongkrong atau sekedar duduk di Spanish Steps.

Polisi mulai melaksanakan adanya patroli di 136 anak tangga Spanish Steps. Kalau ada yang ketahuan duduk di tangga ini, akan langsung ditegur.

Bukan cuma ditegur, wisatawan juga akan kena denda hingga USD 280 atau sekitar Rp 3.975.580. Demi menjaga bangunan bersejarah ini, traveler yang juga ketahuan merusak Spanish Steps akan didenda lebih mahal sebanyak USD 450 atau sekitar Rp 6.389.325.

Selain nongkrong, traveler juga akan dilarang untuk melompat ke air mancur, membawa koper, berjalan-jalan tanpa menggunakan kemeja, atau makan di area monumen.

Hal ini tentu mengejutkan warga lokal. Karena Spanish Steps sendiri sudah jadi tempat tongkrongan populer untuk menikmati senja. Peraturan ini dianggap tak masuk akal sampai fasis.

Pada tahun 2016 lalu, Spanish Steps telah direstorasi habis-habisan. Biaya restorasi mencapai USD 1,6 juta atau sekitar Rp 22.717.600.000.000.

Semua noda permen karet, kopi, sisa makanan, tumpahan anggur telah hilang dari Spanish Steps. Sehingga pemerintah ingin monumen yang dibangun pada abad ke18 ini terjaga kembali.

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Coffe Morning Dengan Awak Media, Ka Pendam IM Perkenalkan Wakapendam Baru