Ex Kombatan GAM Kibarkan Merah Putih di 0 KM Indonesia Sabang,Peringati HUT RI Ke – 76.

0
34

Kabardetiknews.com, Sabang – Berbagai macam cara dan gaya orang memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan setahun sekali itu, inilah yang dilakukan oleh Ex Kombatan asal Aceh dalam memaknai arti kemerdekaan, Selasa (17/08/21).

Mereka yang menamakan Forum Relawan Bansigom Aceh (FORBA) bersama puluhan puluhan anggota Komunitas Motor Indonesia, yang tergabung dari Group Touring Riau, Komunitas Vespa Indonesia dan komunitas Motor Hijabers Karawang, melakukan upacara bendera di Tugu Kilometer Nol Indonesia Sabang, Provinsi Aceh.

Yang menarik dan uniknya, seluruh rangkaian kegiatan upacara itu dilaksanakan oleh Ex Kombatan Aceh, mulai dari Pembina, pemimpin Upacara, Mc hingga anggota adalah anggota Forba.Mantan Kombatan yang tergabung dalam Forba melakukan penghormatan kepada Merah Putih di Nol Kilometer Indonesia, Selasa (17/08/21) Foto : Dion Sadewa

Kendatti dalam keadaan terbatas namun upacara yang di mulai Pukul 09.30 Wib itu tetap berjalan khidmat seperti upacara pada umumnya.

Namun sedikit perbedaan yang tampak ketika Ex Kombatan membacakan ikrar kesetiaan kepada NKRI yang dipimpin oleh pembina upacara.

Mukhtaruddin alias Ma’ Op kepada Wali-news.com mengatakan, Apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan kita terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, Di ulang tahun kemerdekaan ke 76 Indonesia ini, maka perlulah kita merenungkan diri apa yang telah kita lakukan untuk bangsa dan tanah air kita selama ini.

Lanjut, Ma’ Op, Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi momok tersendiri bagi seluruh masyarakat di Indonesia, marilah kita melihat sekitar, adakah kawan, tetangga, dan kerabat kita yang membutuhkan bantuan, jangan kiranya kita menutup mata dan telinga ketika melihat saudara kita sedang kesusahan.

Baca Juga:  Aturan Pajak Mobil Listrik Telah Terbit

Kami percaya, membantu melalui hal-hal sederhana dapat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan masyarakat, untuk itu kami FORBA akan melaksanakan sosialisasi dan pembagian bantuan sosial terdampak covid 19 pada sore ini di Kota Sabang., Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras, Harap Mukhtaruddin.

” Indonesia bukan sekadar nama, ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang, kami FORBA yang mencoba memperbaiki diri, dengan cara yang yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku, Marilah membangun bangsa dengan langkah sederhana yang kian pasti. Marilah membantu sesama dengan hal sederhana yang kita miliki. “, Tutup Ex Kombatan GAM Aceh Timur yang turut didamping komandan upacara Tgk Nazaruddin.(Ds)

Editor : Erlangga

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?